Monday 21 December 2015

Resep Tempe Mendoan Kebumen Yang Enak Sekali

Resep tempe mendoan goreng kebanyakan pasti dibuat dengan ukuran kecil dan kering. Kalau resep tempe mendoan Kebumen yang satu ini berbeda. Kali ini adalah Resep Tempe yang di goreng setengah matang tapi matang dengan ukuran lebar besar yaitu dikenal dengan sebutan tempe mendoan Kebumen atau Mendoan Kebumen.

Tempe Mendoan berasal dari Kota Kabupaten Kebumen. Ciri khas yang sangat melekat dengan masyarakat asli kebumen. Kuliner ini ada setiap saat karena sangat cocok di nikmati dalam segala susana dan kondisi.

Resep Tempe Mendoan Kebumen Yang Enak Sekali
Biasanya tempe mendoan nikmat di makan saat masih hangat terlebih jika di lengkapi dengan cabai hijau yang kecil atau sambal kecap yang mantap. Dijamin anda bakalan ketagihan. Cara membuat tempe mendoan Kebumen sangat mudah dan cepat matang.

Tempe mendoan cocok dijadikan sebagai lauk untuk makan dan pas juga dijadikan santapan cemilan dengan di temani teh manis hangat atau kopi anda. Tentunya anda akan merasakan kenikmatan dari Tempe Mendoan ini. Selain enak ternyata juga Tempe Mendoan ada kandungan gizinya. Ada protein dan karbohidrat di dalamnya.

Tempe mendoan Kebumen adalah makanan yang terbuat dari tempe yang dilapisi adonan tepung lalu di goreng. Makanan satu ini merupakan salah satu jajanan khas dari Kebumen, Jawa tengah. tempe mendoan  ini sangat berbeda dengan Tempe Mendoan di daerah lainnya, sehingga memiliki keunikan dan cita rasa yang khas pada jajanan satu ini.

Nama tempe mendoan Kebumen ini berasal dari kata "mendo", yang dalam bahasa Kebumen di artikan "setengah matang" atau "lembek". Sesuai dengan nama tersebut, tempe mendoan Kebumen ini memiliki ciri khas dengan tekstur yang lembek karena di goreng setengah matang. Berbeda dengan Tempe Mendoan di daerah lain yang kebanyak digoreng kering. Selain itu keunikan dari Tempe Mendoan ini terlihat pada minyaknya yang masih membasahi Tempe Mendoan tersebut.

Cara Membuat Tempe Mendoan




1 comment:

  1. sip Gan Resep Tempe Mendoan nya.. boleh dicoba juga
    http://mendoanbumen.blogspot.com/2015/12/resep-tempe-mendoan-kebumen.html

    ReplyDelete